30 Bahasa ditambahkan di fitur Voice Search Google, 2 dari Indonesia

30 Bahasa ditambahkan di fitur Voice Search Google, 2 dari Indonesia

30 Bahasa ditambahkan di fitur Voice Search Google, 2 dari Indonesia

thedangeroussummer.net - Google banyak berinvestasi dalam pembelajaran mesin neuralnya. Kini perusahaan mesin pencari ini mengumumkan telah menambahkan dukungan untuk 30 bahasa, termasuk bahasa Jawa dan Sunda.

Untuk memasukkan semua bahasa, Google bekerja sama dengan penduduk asli dan mengumpulkan sampel ucapan. Dengan menggunakan suara dan kata-kata tertentu, mesin melatih diri untuk memahami dan meningkatkan akurasi sembari mempelajari lebih banyak contoh dari waktu ke waktu.

Bahasa-bahasa tersebut tersedia di Cloud Speech API, dan segera muncul di seluruh aplikasi Google seperti Google Translate dan keyboard Gboard. Untuk menggunakannya, fitur Voice Search harus diaktifkan terlebih dahulu. Nah, dilansir dari GSM Arena, Selasa (15/8), berikut daftar lengkap bahasa yang baru didukung Google:

-Amharik (Ethiopia).-Armenia (Armenia).-Azerbaijani (Azerbaijani).-Bengali (Bangladesh, India).-Inggris (Ghana, Kenya, Nigeria, Tanzania).-Georgia (Georgia), Gujarati (India).-Jawa (Indonesia).-Kannada (India).-Khmer (Kamboja).-Laos (Laos).-Latvian (Latvia).-Malayalam (India).-Marathi (India).-Nepal (Nepal).-Sinhala (Sri Lanka).-Sunda (Indonesia).-Swahili (Tanzania, Kenya).-Tamil (India, Singapura, Sri Lanka, Malaysia).-Telugu (India).-Urdu (Pakistan, India).