Ini tips supaya video di media sosial cepat viral, kamu wajib tahu nih

Ini tips supaya video di media sosial cepat viral, kamu wajib tahu nih

Ini tips supaya video di media sosial cepat viral, kamu wajib tahu nih

www.thedangeroussummer.net - Perkembangan media sosial (medsos) sudah sedemikian pesat. Orang dengan mudahnya membuat konten yang diunggah di medsos.

Konten video adalah salah satu yang tengah ramai. Banyak sekali konten video berseliweran sekarang di platform medsos.

Namun, asal membuat video aja memang mudah, tapi membuat video yang bisa menjadi viral dan menghasilkan uang ada tipsnya loh. Salah satu platform untuk menghasilkan uang dari video adalah melalui musical.ly.

Cynthia Santa Gunawan salah satu muser, sebutan untuk pengguna musical.ly ini, contohnya. Sejak musical.ly tenar di Indonesia pada 2015 lalu, ia pun membuat sejumlah video, tak heran saat ini dia sudah memiliki pengikut hingga 300.000.

Mahasiswa jurusan desain fashion di salah satu perguruan swasta ini mengatakan, untuk membuat video pertama-tama harus memperhatikan tren musik.

"Biasanya aku liat dulu lagi yang lagi jadi top list apa, misal Baby Shark atau apa dan aku biasanya langsung buat dan jangan sampai ketinggalan," jelasnya dalam acara musical.ly saat ditemui dikawasan Senopati, Jakarta, Rabu (23/8).

Ia juga mengatakan untuk video yang dibuat bisa menjadi viral, jangan malu untuk di-share ke banyak orang. Karena itu sangat memengaruhi.

"Videonya di share aja dimana-mana biar jadi viral. Pernah dulu followers aku masih 10.000 karena aku malu buat share. Aku takut dibilang alay atau apalah. Tapi sekarang udah nggak dengerin omongan orang," jelasnya.

Terbukti, setelah rajin membagikan video ke teman-teman dan juga seluruh akun medsos, ia pun sudah memiliki banyak followers. Tak hanya itu, dari membuat konten video seperti itu ia bisa menghasilkan uang sendiri.

"Aku suka dapet banyak endorse, dan nggak tanggung-tanggung yang email aku brand dari luar negeri. Jadi kan kalkulasi biayanya dengan dolar, lumayan. Aku jadi bisa produktif di usia muda," pungkasnya.