Gerai smartphone ini dibuka langsung diserbu pengunjung, ada apa ya?

Gerai smartphone ini dibuka langsung diserbu pengunjung, ada apa ya?

Gerai smartphone ini dibuka langsung diserbu pengunjung, ada apa ya?

thedangeroussummer.net - Sudah bukan rahasia lagi, sekarang ini persaingan industri digital semakin sengit. Nggak heran jika produsen produk digital, khususnya telepon seluler gencar melakukan penetrasi pasar. Menawarkan produk-produk menarik dan trendi.

Tapi kamu harus hati-hati loh. Nggak semua produk di pasaran dijual melalui jalur resmi. Banyak juga lewat pasar gelap alias black market. Tentu saja barang yang ditawarkan nggak menjamin mendapat layanan yang prima.

Sebaiknya sih beli lewat gerai resmi. Cara ini juga yang dilakukan Erajaya Group melalui anak usahanya, PT Erafone Artha Retailindo (Erafone). Baru-baru ini Erajaya bekerjasama dengan Xiaomi membuka gerai authorized Mi Store di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.

Ini adalah outlet resmi Xiaomi yang menawarkan layanan penjualan dan menghadirkan pengalaman terbaik untuk jajaran lengkap produk Xiaomi secara terpadu di bawah satu atap.

Lewat toko ini pelanggan mendapatkan produk-produk berkualitas Xiaomi secara lengkap, mulai dari smartphone (Redmi dan Mi series) hingga produk ecosystem Xiaomi seperti Mi Band 2, Mi Power Bank, Mi Bluethooth Speaker, dan sebagainya.

Head of Xiaomi South Pacific Region, Indonesia Country Manager Steven Shi menjelaskan, authorized Mi store merupakan komitmen Xiaomi terhadap pelanggan di Indonesia. Maklum, Indonesia merupakan pasar yang besar, stategis dan potensial. Apalagi saat ini Xiaomi berada di nomor 3 penjualan smartphone di Indonesia.

“Kami berterima kasih atas sambutan pasar Indonesia yang sangat luar biasa terhadap produk Xiaomi,” kata Steven.

(ki-ka): Direktur Marcomm PT Erafone Artha Retailindo Djatmiko Wardoyo, Head of Xiaomi South Pacific Region, Indonesia Country Manager Steven Shi, dan Direktur PT Erafone Artha Retailindo Andre Tanudjaja saat peluncuran Mi Store di Summarecon, Serpong, Rabu (30/8). 

Ini merupakan gerai kedua Mi Store setelah 2015 silam dibuka di Pondok Indah Mall. Rencana ke depan Erajaya akan memuka 15 gerai serupa. Selain retail penjualan, Xiaomi dijual juga secara online di marketplace dan website Erafone.

Nah begitu gerai Mi Store di Summarecon dibuka, langsung diserbu pengunjung. Maklum, ada berbagai promosi yang dilakukan sejak pembukaan gerai sampai 4 September 2017. Pelanggan akan dimanjakan beragam promosi istimewa dari Xiomi.

Nggak tanggung-tanggung loh. Ada hadiah langsung Mi 90 Point Luggage 20 senilai Rp 7.000.000, Redmi Note 3 hanya seharga Rp 999.000, discount accessories up to 20% dan cashback hingga Rp 1 juta.

Sementara Direktur PT Erafone Artha Retailindo, Andre Tanudjaja kepada brilio.net menjelaskan, saat ini kelompok milenial banyak yang menjadi pelanggan Xiaomi. Mereka banyak mencari informasi produk melalui online.

“Xiaomi nggak gencar melakukan promo. Tapi informasi melalui online khususnya media sosial cukup kuat. Nah konsumen milenial ini banyak mendapatkan informasi Xiaomi dari media sosial dan internet,” kata Andre.

Pembukaan gerai Mi Store ini menjadi salah satu cara memberikan pengalaman kepada para pelanggan. Erajaya juga ditunjuk Xiaomi untuk memberikan pelayanan after sales kepada para pelanggan lewat pertnership melalui Teletama Artha Mandiri (TAM) sebagai distributor resmi produk Xiaomi. Saat ini Erajaya sedang melakukan banyak kampanye after sales.

Mulai September, kata Djatmiko, semua produk yang masuk ke service center di TAM jika dalam 7 hari kerja tidak selesai maka akan diganti baru. Selain itu untuk kota-kota yang tidak memiliki service center TAM bakal ada program delivery. Ada 40 kota yang memiliki representatif TAM.

“Hal-hal seperti itu yang kita lakukan untuk memastikan bahwa pembeli Xiaomi bergaransi (resmi) dibedakan dengan mereka yang beli lewat jalur black market. Kita harus komitmen untuk after sales,” kata Direktur Marcomm Erajaya Djatmiko Wardoyo.

Oh ya sekarang ini, smartphone yang hadir melalui Erajaya Group dan TAM adalah smartphone Xiaomi resmi yang sudah memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari pemerintah dan tentunya sudah memiliki akses 4G di Indonesia.

Pengunjung makin ramai dengan munculnya special guest personel JKT 48, accoustic performance, pertunjukan barongsai dan lainnya.